Trend Hijab Masa Kini

Senin, 12 Juni 2017

Tips Memilih Model Hijab Yang Cocok Untuk Hidung Pesek

Tips Memilih Model Hijab Yang Cocok Untuk Hidung Pesek - Memiliki paras yang sempurna menjadi idaman setiap orang. Namun dibalik kesempurnaan pasti ada kekurangan. Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Begitu juga para Ladies berhidung pesek, bukan imposible dapat tampil cantik. Kita hanya perlu menyesuaikan penampilan dengan keadaan fisik yang ada. Seperti halnya dalam memilih model hijab yang cocok untuk hidung pesek.

Tips Memilih Model Hijab Yang Cocok Untuk Hidung Pesek

Dari keseluruhan hijab yang ada, ada beberapa yang paling cocok dikenakan untuk hijabers berhidung pesek. Lantas apakah model hijab lain tidak bisa dikenakan? Bisa saja asalkan kita lihai dalam mengkreasikannya. Banyak sekali macam kreasi hijab sekarang ini, dan yang paling diminati para wanita muslimah adalah kreasi jilbab segi empat

Model hijab yang cocok untuk hidung pesek misalnya berbentuk lembaran. Seperti segi empat paris, rawis, atau pashmina. Jilbab lembaran ini dapat dikreasikan sedemikian rupa sehingga membentuk ilusi hidung semakin mancung. Sebagai contoh hijab pashmina yang menjadi trend belakangan ini. Style hijab ini cocok dikreasikan dalam berbagai bentuk. Selain itu motif dan coraknya juga beragam mulai geometris hingga abstrak. Untuk cara memakai jilbab pashmina yang simple namun tetap feminim berikut cara pakai jilbab pashmina paling simple dan mudah hanya 3 menit.

Model hijab untuk hidung pesek

Model hijab untuk muka bulat dan hidung pesek


Tips Hidung Pesek Terlihat Mancung Dengan Hijab


Sejumlah tips cara memakai model hijab yang cocok untuk hidung pesek sebagai berikut:

  1. Pilih jilbab lembaran dengan warna-warna cerah. Misalnya pink, biru muda, peach, hijau muda, atau warna kombinasi lainnya
  2. Pilih kreasi hijab berlayer. Hijab berlayer bisa membentuk ilusi wajah lonjong sehingga bayangan hidung semakin mancung dari aslinya
  3. Usahakan bentuk kreasi hijabmu lancip di bagian atas (dahi). Bentuk runcing ini juga memberikan kesan hidung lancip. 
  4. Jangan mengkaitkan hijab di bawah dagu dengan peniti. Biarkan lembaran hijab terurai di bawah dagu. Cukup rapikan dengan memberi bross atau jarum pentul. Kamu juga dapat saling mengkaitkan ujung- ujungnya. Nah untuk kreasi ini, kamu memerlukan ciput ninja. Sehingga bagian lehermu tidak kelihatan. 
  5. Percantik parasmu dengan make up natural. Bagi seorang Ladies, make up itu perlu meski tidak terlalu berlebihan. Make up lah seperlunya dan arsir (menggunakan eyeshadow dan bedak) bagian tepi hidung lebih gelap dibanding tengah hidung. Sehingga hidung seolah bergaris lurus dan lebih mancung dari aslinya. 

Selain tips diatas, model hijab yang cocok untuk hidung pesek juga ditentukan dari bahannya. Kerudung yang dipasarkan diluar sana menggunakan bahan bermacam- maca. Kerap dijumpai hijab shifon yang menggunakan campuran bahan sutera. Karakter bahannya halus, sedikit mengkilap, dan daya jatuh atau lungsainya bagus. Namun dari segi harga, terbilang cukup mahal. Karena kain sutera didapat dari bahan alam yaitu serat sutera.

Cara memakai hijab untuk hidung pesek

Tutorial hijab hidung pesek

Untuk jenis hijab yang paling mudah ditemukan dengan harga ekonomis adalah paris. Warnanya yang polos membentuk kesan sederhana dan elegan. Saat ini tersedia hijab paris bermotif sehingga cocok dipadukan dengan baju apapun. Kain paris berbahan poliester ini tipis dan mudah dikreasikan. Berbeda dengan hijab rawis yang bahannya lebih tebal. Untuk tutorial pekaiannya bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini cara mekakai jilbab paris segi empat polos hanya 3 menit.

Wanita yang memiliki hidung pesek, biasanya identik denga wajah yang bulat dan pipi tembem. Nah, jika benar begitu, maka juga dapat mengaklipasikan tips satu ini yaitu tips memilih model hijab untuk orang gemuk dan muka bulat.
Tips Memilih Model Hijab Yang Cocok Untuk Hidung Pesek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Akmalia Fitri Mafaza

0 komentar:

Posting Komentar