Trend Hijab Masa Kini

Jumat, 14 April 2017

Berikut Pilihan Bahan Kain Kemeja Pria dan Wanita Yang Bagus Berkualitas

Bahan kemeja yang bagus - Kemeja merupakan salah satu jenis model pakaian yang menjadi favorit baik pria maupun wanita. Hampir setiap orang mempunyai koleksi kemeja di lemari. Sedikit diulas, bahwa kemeja adalah jenis pakaian yang menutupi tubuh bagian atas. Pakaian ini didesain sedemikian rupa dan cukup beragam.

Kemeja sendiri mempunyai bentuk standar yaitu berkrah dan kancing depan dari atas hingga bawah. Selain bentuknya yang beragam, kemeja juga dibedakan menjadi beberapa macam berdasarkan bahannya. Jenis bahan kemeja yang bagus digunakan misalnya kain katun, kain oxford, kain chambray, kain denim, kain flanel, kain akrilic, dan kan drill.

Berikut Pilihan Bahan Kain Kemeja Pria dan Wanita Yang Bagus Berkualitas

Untuk pemilihan bahan kemeja yang bagus biasanya tergantung selera dan kondisi. Karena pada dasarnya setiap bahan mempunyai karakteristik yang berbeda- beda. Di bawah ini akan kami uraikan bahan karakteristik dari bahan kemeja yang bagus.

Bahan Kain Kemeja Pria dan Wanita


1. Kain katun

Bahan utama dari kain katun berasal dari serat tanaman kapas. Tanaman ini banyak tumbuh di dataran India. Dari segi proses pembuatannya, kain katun termasuk jenis rajut (knitting).

Kain katun termasuk bahan kemeja yang bagus dengan karakteristik misalnya dapat menyerap keringat. Sehingga cocok digunakan saat cuaca panas. Baik digunakan di dalam ruangan ber AC maupun tidak. Selain itu kain katun mudah diproses saat pemberian warna tekstil sehingga dari jenis warnanya tersedia banyak pilihan. Namun kekurangan dari kain katun ini adalah mudah kusut.

2. Kain oxford

Salah satu bahan kemeja yang bagus adalah kain oxford. Jenis kain ini kerap digunakan untuk kemeja kerja seperti seragam dan seragam sekolah.

Dilihat dari teksturnya, kain oxford cenderung rata. Sedankan tampilannya seperti titik pixel dalam resolusi gambar. Dari segi penggunaannya, kemeja berbahan oxford cocok dipakai untuk gaya casual dan formal.

3. Kain Chambray

Kain chambray mirip dengan bahan denim. Namun lebih halus dan lembut. Kain ini berasal dari serat alami yaitu kapas.

4. Kain denim


Kemeja berbahan denim kerap dipakai saat casual. Jenis kain denim ini dibuat dari katun twill dengan tampilan yang lebih halus dan lebih tipis.

Pada umumnya, kain denim digunakan sebagai celana, rok, dan tas. Namun tak kalah menariknya jika digunakan sebagai bahan kemeja. Hanya saja terkesan tebal dan kaku.

5. Kain flanel


Berbeda dengan kain denim, kain flanel mempunyai permukaan lembut dan halus walaupun cukup tebal. Ini karena dalam proses pembuatannya dilakukan pemanasan dan penguapan. Kemeja berbahan flanel akan memberikan rasa hangat cocok digunakan saat udara dingin atau di ruangan ber Ac.

6. Kain Drill

Bahan kemeja drill mempunyai tekstur bergaris miring pada dua sisi bahannya. Merek kain drill yang terkenal misalnya japan drill, american drill, dan local drill.

Demikian informasi pemilihan bahan kain kemeja pria dan wanita yang bagus dan berkualitas. Pastikan kamu mengerti jenis-jenis bahan kain kemeja sebelum membeli. Karena akan menambah kenyamanan dalam memakai. Ingin tahu contoh bahan kain kemeja pria dan wanita yang bagus dan berkualitas ? Serta beberapa model kemeja pria dan wanita yang lagi hits sekaranga ? Berikut artikel terkaitnya.

Berikut Pilihan Bahan Kain Kemeja Pria dan Wanita Yang Bagus Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Akmalia Fitri Mafaza

0 komentar:

Posting Komentar