Trend Hijab Masa Kini

Minggu, 27 Agustus 2017

Berikut 12 Tips Yang Benar Memilih Baju Yang Berkualitas dan Cocok Dengan Bentuk Tubuh Anda

Tips memilih baju yang berkualitas – Pakaian, tidak hanya berfungsi sebagai penutup tubuh yang tidak pantas untuk dilihat public, namun juga sebagai penampilan. Banyak sekali fashion terbaru wanita di Indonesia yang bagus-bagus, dan bisa Anda pilih sesuka hati. Namun, Anda harus memperhatikan dalam pemilihan pakaian yang berkualitas. Karena apa, untuk bisa tampil cantik fashionable Anda harus memperhatikan tata cara pemilihan pakaian. Bisa dari memilih baju dengan menyesuaikan bentuk tubuh, bisa juga memilih model baju yang sedang ngetren, dan masih banyak lagi.

tips memilih baju yang berkualitas

Anda juga harus memperhatikan baju atau pakaian yang berkualitas. Karena, akan nyaman dipakai dan tampil cantik menawan. Dalam memilih baju yang berkualitas memang mudah mudah gampang, harus memperhatikan factor-factor yang membuat baju berkualitas. Jangan berpatok pada harga, karena harga yang mahal belum tentu menjamin jika pakaian tersebut berkualitas bagus. Lantas bagaimana memilih baju yang berkualitas agar awet dan nyaman dipakain. Berikut, tips memilih baju yang berkualitas.

Pertama, Ketahui Dari Bahan


Dalam memilih pakaian yang berkualitas, pemilihan bahan menjadi yang utama. Biasanya pakaian yang bagus memiliki cirri-ciri agak lemas dan jatuh. Ini disebabkan bahan yang digunakan agak berat dan tenunan yang padat. Raba-rabalah pakaian yang hendak ingin Anda beli, dan rasakan apakah bagus kain tersebut. Anda juga bisa meremas pakaian tersebut, dan lihat reaksi pakaian setelah diremas, apakah kusut atau tidak. Pakaian yang berkualitas rendah biasanya mudah kusut, ini karena seratannya mudah ditekuk dan menandakan jika seratan tersebut terbuat dari bahan campuran.

Pakaian yang berkualitas biasanya terbuat dari serat alami, seperti wol, linen, katun, dan sutra. Pakaian dengan menggunakan serat alami ini biasanya awet dan tahan lama. Ada lagi bahan kain yang membuat pakaian berkualitas yaitu seperti alpaca, kasmir, vicuna, dan juga rami. Sementara bahan pakaian yang terbuat dari serat produksi seperti polyster, nilon, dan acrylic.

Kedua, Ketahui Dari Jahitan


Tips memilih baju yang kedua adalah dari jahitan. Ini juga cukup penting untuk Anda perhatikan, kalau tidak mau baju yang baru Anda kenakan sekali sudah sobek dibagian jahitan. Mengetahui kualitas jahitan tersebut bagus atau tidak dapat dilihat dari tata cara menjahitnya. Aturan umum yang digunakan untuk jahitan adalah tidak lebih dari dua belas stitches per inci. Perhatikan jahitan tidak terlalu rapat atau bergerombol dan juga tidak terlalu renggang. Untuk menguji apakah jahitan tersebut kuat atau tidak, Anda bisa menarik-nariknya. Selain jahitan, Anda juga harus memperhatikan obrasan. Karena pakaian tanpa obrasan akan lebih mudah lepas.

Ketiga, Perhatikan Pewarnaan Pakaian


Baju yang berkualitas memiliki pewarnaan yang rapat dan tidak mudah pudar. Untuk mengetahui apakah warna pakaian ini bagus atau tidak cukup sulit memang, karena akan terlihat jelas ketika dicuci sementara baju yang mau dibeli tidak mungkin boleh untuk dicuci sebelum dibeli. Cara lain untuk bisa mengetahui apakah pewarnaan kain ini bagus atau tidak bisa dengan menggesek-gesek kain satu dengan yang lainnya. Perhatikan apakah pewarnaan kain tersebut memudar atau tidak. Jika tidak, berarti pewarnaan kain tersebut bagus tidak mudah pudar.

Keempat, Memperhatikan Lining


Tips memilih baju berkualitas yang keempat adalah dengan memperhatikan lining atau bahan pelapis kain utama. Ini memang tidak semua pakaian menggunakan lining, namun jika Anda hendak ingin membeli pakaian yang ada lining nya, Anda harus memperhatikan jika bahan yang dibuat untuk lining tersebut halus dikulit. Anda bisa memilih lining yang terbuat dari kain wol, sutra, atau campuran dari katu sutra.

Kelima, Memperhatikan Pola


Jenis pakaian yang bagus biasanya ada garis pola yakin sampai pada jahitannya, keculai item yang seharusnya terlihat begitu funky dan tidak memenuhi sempurna. Stripes dan pola yang off adalah giveaway untuk pakaian murah. Ini dikarenakan mereka enggan menggunakan kain yang cukup lebih dan meluangkan waktu hanya untuk membuat garis dan segalanya.

Keenam, Memperhatikan Jahitan Kancing


Jahitan kancing pada pakaian memang tidak begitu mencolok, namun ini harus benar-benar Anda perhatikan, jika tidak ingin kancing copot secara tiba-tiba. Jahitan kancing yang bagus adalah dengan model silang, karena ini lebih kuat ketimbang yang sejajar. Pakaian yang berkualitas bagus biasanya kacingnya terselimuti oleh kain.

Ketujuh, Memperhatikan Aksesoris


Jika Anda menghendakkan pakain yang ada aksesoris, Anda harus memperhatikan bahan aksesoris tersebut. Misalnya pada ikat pinggang, perhatikan apakah bahan yang digunakan untuk aksesoris ikat pinggang tersebut bagus, tidak dari plastic atau karton halus.

Kedelapan, Memperhatikan Ritsleting


Memperhatikan ritsleting pada pakaian juga harus diperhatikan. Pastikan ritsleting tersebut bekarja dengan baik, geser-geserlah naik turun dengan cepat apakah masih bisa menyatu atau tidak. Pastikan juga risleting tersebut terbuat dari alumunium, bukan dari bahan plastic.

Kesembilan, Jangan Berpatok Pada Harga


Tidak semua pakaian dengan harga tinggi pasti berkualitas. Malah ada pakaian berkualitas rendah dijual dengan harga tinggi. Ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk mencari keuntungan tinggi. Biasanya ini sering dijumpai di tempat-tempat keramaian.

Kesepuluh, Produki Asal atau Merek


Meski asal produksi dan merek tidak selamanya menjamin mutu pakaian, namun ini juga bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih baju yang berkualitas tinggi. Jika pakaian tersebut diproduksi dari negara-negara pilihan dan merek-merek yang terkenal, pastinya kualitas pakaian cukuplah bagus.

Kesebelas, Cobalah Untuk Menerawang Pakaian


Ini berkaitan dengan pemilihan bahan pakaian. Sebelum membeli cobalah untuk menerawang pakaian di tempat cerah untuk melihat kasar atau tidaknya benang yang digunakan. Dengan menerawang Anda juga akan mengetahui serat yang digunakan kain tersebut. Jika pakaian tampak mengkilap, kemungkinan bahan kain yang digunakan banyak campuran polyester dan ini bahan ini membuat rasa panas dikulit. Dengan menerawang Anda juga akan mengetahui apakah seratan tersebut padat atau tidak.

Keduabelas, Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda


Meski tidak termasuk pada penilaian baju berkualitas, kecocokan dan kenyamanan saat dipakai menjadi yang utama. Ini bergantung pada diri Anda sendiri, jika Anda menghendaki pakaian tersebut nyaman dan cocok meski tidak dalam baju berkualitas, It’s OK. Baju yang berkualitas tinggi dan bagus, belum tentu sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena untuk melihat cocok atau tidak sebuah pakaian merupakan gabungan dari ukuran, motif, warna, model, dan gaya pakaian tersebut.

Demikian 12 tips memilih baju yang berkualitas. Sekarang Anda bisa memilih mode fashion terbaru di Indonesia yang bagus Anda kenakan dengan mempertimbangkan 12 tips di atas. Untuk tampil cantik bisa dengan memprioritaskan pakaian yang ia kenakan, atau lebih mamilih tampil sederhana dan anggun seperti Cintya Bella. Semua tergantung dari kepribadian masing-masing. Jika artikel ini bermanfaat, share keteman yang lain. Terimakasih.
Berikut 12 Tips Yang Benar Memilih Baju Yang Berkualitas dan Cocok Dengan Bentuk Tubuh Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Akmalia Fitri Mafaza

0 komentar:

Posting Komentar